Sabtu, 03 Februari 2018

Obat Sakit Wasir Untuk Ibu Hamil

Obat Sakit Wasir Untuk Ibu Hamil - Memang tidak semua ibu yang sedang mengandung atau hami akan mengalami konstipasi atau sembelit yang mengakibatkan ambeien. Namun, jika Anda mengalami hal tersebut maka Anda tidak perlu meras khawatir. ambeien atau biasa disebut-sebut orang sebagai sembelit memang sering dialami pada ibu yang sedang mengandung atau hamil, tap bukan berarti tidak ada solusi untuk menyembuhkan ambeien tersebut.

ambeien yang biasa dikenal kebanyakan orang sebagai ambeien ini merupakan suatu kondisi pembengkakan yang terjadi pada pembuluh darah vena atau pembuluh darah balik. Peradangan yang terjadi di luar ataupun di dalam anus tersebut terjadi disebabkan karena adanya kesulitan saat membuang feses atau tinja. Akibatnya, seseorang terpaksa mengejan ketika mereka buang air besar. Ditambah lagi, ambeien juga dapat terjadi ketika Anda sedang hamil atau mengandung.

Peregangan yang terjadi ketika mengejan itulah yang biasanya menyebabkan pembuluh darah yang berada di sekitar anus pecah sehingga terjadi pendarahan. Memang begitu tak nyamannya jika mengalami ambeien sat hamil, tapi yang menjadi pertanyaan apa hubungan antara ambeien dengan kehamilan? Ternyata ada beberapa faktor penyebab yang menimbulkan ambeien saat hamil.

• Perubahan hormone yang berada di dalam tubuh
Di mas kehamilan, kadar hormone progesterone yang berada di dalam tubuh meningkat dengan tujuan untuk memperkuat ataupun menahan janin yang berada di dalam rahim. Pada waktu yang sama, hormone tersebut menghambat gerak peristaltik yang terjadi pada pencernaan yang diperlukan untuk kelancaran perjalanan makan maupun saluran pencernaan sehingga pembuangan dapat berjalan dengan lancar.

• Ukuran janin yang semakin besar
Janin semakin lama pasti akan semakin besar seiring waktu maka hal itu akan mendesak sejumlah pembuluh darah yang berada di sekitar panggul dan perut. Dengan begitu, otomatis baik volume ataupun aliran darah akan meningkat dan jadi terhambat

• Sembelit
Sembelit bisa saja terjadi karena asupan gizi yang kurang saat hamil sebab orang yang sedang mengandung tentunya membutuhkan asupan makanan yang lebih banyak dari biasanya. Calon ibu juga memerlikan zar besi dengan tujuan untuk menghindari resiko anemia atau kurang darah.sehingga terjadilah ambeien saat hamil.

• Beban saat hamil
Beban janiin dan dirinya sendiri biasanya malah mengakibatkan rahim maupun lambung saling berhimpitan, dengan begitu jik ada dorongan sedikit saja pada bagian anus maka hal tersebut menimbulkan ambeien. Tak jarang pula hal seperti itu terjadi dimana peredaran makanan terhambat karena himpitan tersebut sehingga menyebabkan ibu tersebut sulit untuk buang air besar.

ambeien saat hamil memang bukan kasus yang jarang terjadi, begitu banyak ibu yang sedang hamil atau mengandung sering mengalami penyakit mengganggu yang satu ini. Untuk itu, cara mengatasi ambeien saat hamil cukup mudah, Anda harus memperhatikan beberapa hal yang tepat dalam mengatasi ambeien tersebut.

1. Mengonsumsi lebih banyak makanan yang kaya akan serat seperti sayuran dan buah-buahan.

2. Minum air yang banyak, setidaknya 2 liter sehari

3. Membiasakan buang air besar secara rutin di waktu tertentu

4. Mengonsumsi yoghurt ataupun susu fermentasi untuk membantu meningkatkan kerja usus.

5. Melakukan kegiatan atau olahraga ringan seperti renang, jalan kaki, ataupun yang lainnya untuk membantu otot-otot yang terdapat pada saluran pencernaan.

6. Menghindari mengejan ketika buang air besar untuk memperkecil kemungkinan pembengkakan ataupun peradangan yang terjadi pada pembuluh-pembuluh darah di sekitar anus.

Dengan begitu, ambeien saat hamil pun dapat dicegah dan diatasi sehingga Anda tidak perlu takut ataupun khawatir lagi akan ambeien yang mengganggu itu.

=============================================